Thursday, September 28, 2017

Habis Cuci Rambut, Masih Aja Lepek Dan Berminyak? Ternyata Penyebabnya Adalah 90% Orang Masih Melakukan "Kebiasaan Fatal" Ini Saat Keramas!

Kalau kita membahas soal keramas nih, pastinya setiap orang bakal merasa "Aku bisa kok keramas!"
Benar mungkin kamu bisa, tapi apakah cara kamu keramas selama ini sudah benar atau belum, itu beda cerita lagi! Menurut penelitian seorang ahli dermatologi, masih ada 90% orang yang tidak tau cara keramas dengan benar! Bahkan lebih parahnya lagi nih, dengan cara keramas yang salah ini, gak hanya mempengaruhi kesehatan kulit kepalamu, namun juga membuat kulit kepalamu berminyak berlebihan, rambut rontok dan masih banyak masalah lainnya.
Oleh sebab itu, untuk memiliki rambut hitam yabg sehat dan menawan, kamu perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini dan mulailah keramas dengan cara yang "benar"!
Banyak orang yang membasahi rambutnya di baskom yang berisi air, kemudian langsung menggosokkan sampo ke kulit kepalanya. Kira-kira sobat Cerpen tau gak kalau cara keramas ini seberapa berbahayanya bagi rambut dan kulit kepalamu?
Yuk kita sama-sama lihat faktanya!
1. Sebelum keramas, sisir dahulu rambutmu
Kebanyakan orang langsung masuk ke kamar mandi saat hendak keramas. Namun yang benarnya adalah sisir rambutmu terlebih dahulu sebelum keramas, agar rambut tidak terlalu kusut. Selain itu, kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala juga dapat ikut terangkat saat kamu menyisir rambut.
Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan sisir yang kamu gunakan. Biasakan untuk mencuci bersih sisirmu setidaknya seminggu sekali.
2. Hindari kebiasaan "langsung" menggunakan sampo ke kulit kepala
Hanya sekedar "membasahi" rambut kemudian kamu langsung menggosokkan sampo ke kulit kepalamu, merupakan kesalahan yang sangat serius.
Cara keramas di atas sangatlah beresiko tinggi bagi kesehatan rambut dan kulit kepalamu. Gak hanya rambut gagal dicuci bersih, namun juga dapat menyebabkan infeksi parah pada kulit kepala. Cara keramas yang benar seharusnya kamu terlebih dahulu membilas rambutmu dengan air bersih, agar kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala dapat terbilas bersih.
Setelah itu, tuangkan sampo pada telapak tanganmu dan gosokkan dengan lembut ke kulit kepala. Tambahkan air pada kulit kepala dan gosok hingga merata ke seluruh kepala. Kemudian setelah merata, bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.
3. Apa jenis sampo yang kamu gunakan?
Kamu juga harus memperhatikan jenis sampo yang kamu gunakan, jika kulit kepalamu berminyak, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk sampo dengan kandungan minyak normal. Jika rambutmu kering, maka gunakan sampo khusus yang mengandung pelembap.
4. Sebaiknya gunakan ujung jarimu untuk menggosok kulit kepala
Ingat, jangan gunakan kuku jarimu untuk menggosokkan sampo pada kulit kepalamu karena ini akan menyebabkan goresan serius pada kulit kepala, bahkan dapat menimbulkan infeksi dari bakteri yang ada dalam kukumu.
Gunakan ujung jarimu menggosok kulit kepala, tidak hanya menjadikannya bersih, namun juga dapat meningkatkan kelancaran sirkulasi darah pada kepala dan akar rambut akan lebih kuat sehingga mengurangi kerontokan rambut.
Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Dishare yuk!
Sumber: coco

http://www.cerpen.co.id/post_145032.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management