Monday, October 9, 2017

​Ajaib! Bayi Kecil Ini Sudah Hampir Meninggal, Sang Ibu Meletakkan Kakak Kembarnya di Samping, Siapa Sangka Ia Melakukan "Hal Tak Terduga" Ini!

Dulu, bayi yang lahir prematur lebih tidak stabil daripada yang sekarang. Mereka lebih beresiko tinggi terkena penyakit, angka kematian pun juga lebih tinggi.
Namun pada tahun 1955 di Rumah Sakit Worcester di Inggris, para dokter dan suster menyaksikan sebuah keajaiban yang sama sekali tidak medis! Bukan oleh dokter, bukan oleh suster, tapi oleh saudara kembarnya sendiri!
Saat itu, seorang ibu melahirkan sepasang anak kembar prematur yang bernama Kyrie dan Brielle. Setelah dilahirkan 3 minggu, bayi Brielle yang semula stabil, tiba-tiba mulai kesulitan bernapas, detak jantung cepat, hipoksia, dan bahkan tubuh mulai menjadi biru.
Dokter pun sudah berusaha namun tetap tak bisa menghentikan komplikasi bayi prematur tersebut. Dalam situasi kritis, suster tiba-tiba terpikirkan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ia meletakkan bayi Kyrie yang lebih kuat di samping bayi Brielle yang relatif lemah dalam inkubator yang sama, dan keajaiban berikut terjadi!
Bayi Kyrie mengulurkan lengan kecilnya di pundak saudaranya! Yang lebih ajaib lagi, kondisi Brielle yang tidak stabil berangsur membaik!
Sebenarnya, metode ini disebut "perawatan metode kangguru", gunanya mempromosikan kontak kulit supaya lebih dekat dan tidak kedinginan. Berkat ide cerdas perawat, sekarang bayi kembar tersebut telah tumbuh besar dan sehat!
Inilah mereka yang sekarang!
▼ Kamu bisa langsung tonton video beritanya di bawah ini!
Sungguh ajaib! Satu pelukan saja, nyawa saudaranya terselamatkan! Benar-benar insting yang luar biasa!
Sumber: littlethings

http://www.cerpen.co.id/post_145278.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management