Tuesday, October 10, 2017

Ibu Ini Mengalami "Gatal-Gatal" Seluruh Badan Saat Hamil, Setelah Diperiksa, Ternyata Ia Mengidap "Penyakit Serius" Yang Membahayakan Janinnya!

Liu Ting sedang hamil beberapa bulan. Biasanya ia akan selalu memperhatikan pola makannya. Dan sampai saat ini belum ada masalah yang muncul. Tapi, pada suatu malam, Liu Ting merasakan badannya gatal. Meski ini adalah musim gugur, tapi, rumah Liu Ting tetap ada nyamuk. Jadi, ia mengira ini karena digigit nyamuk sehingga iya tidak terlalu khawatir. Tanpa disadari, semakin hari semakin gatal, dan akhirnya ia pun mengusapkan minyak di tubuhnya.  
Tapi minyak nya tetap tidak berefek apapun. Sampai suatu malam Liu Ting sangat tidak tahan akan gatalnya dan memutuskan untuk ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan benar-benar membuat Liu Ting shock! Dokter mengatakan Liu Ting terkena kolestasis intrahepatik. Jika tidak segera operasi caesar, maka bayi tidak dapat di selamatkan.
Walaupun melahirkan bayi dari sekarang bisa mengurangi resiko bahaya, tapi melihat wajah dokter yang sangat serius, Liu Ting tahu bahwa ia seharusnya mendengarkan dokter. Untungnya bayinya sangat kuat, walaupun lahir prematur. Beratnya saat itu hanya 1,3 kg namun bayinya sehat dan kuat untuk bertahan hidup.
Kolestasis intrahepatik biasa terjadi di masa akhir kehamilan dan memicu rasa gatal. Istilah kolestasis mengacu pada kondisi dimana aliran empedu, cairan pencernaan dari hati melambat atau berhenti sama sekali. Penyakit ini sangat berbahaya bagi janin, bisa muncul kematian mendadak pada bayi tanpa prediksi terlebih dahulu.
Gejala kolestasis ditandai dengan rasa gatal yang intens pada telapak tangan, kaki atau bagian tubuh lain. Biasanya akan lebih parah saat malam hari. Jadi, untuk ibu hamil sebaiknya berhati-hati! Selama kehamilan tidak boleh ceroboh. Jangan karena ingin menghemat ini dan itu jadi mengabaikan keselamatan diri sendiri dan bayi yang dikandung. Keselamatan anak adalah hal yang utama.
Sumber: how

http://www.cerpen.co.id/post_145288.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management