Tuesday, October 24, 2017

Punya Kulit Kusam? Oles Masker DIY Dengan "Harga Super Miring" Ini Tiap Hari, Dijamin Bakalan Nambah Kolagen di Kulitmu dan Buat Kulitmu Makin Bersinar Cemerlang!

Kesel gak sih kalau tiap hari ngelihatin muka kusam terus padahal udah pake pelembab segala macem? Kalau gitu, kamu harus coba deh masker DIY yang bakalan Mimin share hari ini buat kamu! Seiring bertambahnya usia, kelembaban kulit kita pasti akan semakin berkurang sehingga membuat kulit kita terlihat kering dan kusam. Belum lagi ditambah dengan kandungan melanin dalam kulit yang meningkat karena sinar matahari yang terik membuat kulit kita semakin kusam dan gelap. Terus kita mesti gimana dong supaya kulit kita semakin bersinar tapi dengan harga yang gak mencekik? Yuk simak di bawah ini deh!
Ada beberapa orang yang bahkan sengaja pergi ke dokter spesialis kecantikan untuk suntik kolagen dan sebagainya, tapi masker DIY yang kali ini Mimin share dijamin bisa nambah kolagen dalam kulitmu tanpa perlu biaya mahal deh!
Bahan yang perlu kamu persiapkan:
1. Setengah buah kundur
2. Sedikit wortel
3. 300ml cuka putih.
4. Toples
Gampang banget kan bahannya? Cara buatnya juga gak kalah gampangnya loh! Kupas semua kulit wortel serta buah kundur, kemudian blender kedua bahan ini secara terpisah. Dengan perbandingan cuka, buah kundur serta wortel 1:3:3, campur semuanya hingga rata, kemudian masukkan ke dalam toples dan tutup rapat.Setelah didiamkan 2 hari, masker DIY ini pun siap digunakan.
Kamu cukup mengolesnya pada kulitmu seperti krim muka setiap hari. Masker ini berfungsi untuk menutrisi kulitmu, menghilangkan kantong mata serta keriput loh! Selain itu, setelah mengoleskan masker ini, kamu juga bisa mengoleskan krim muka yang kamu pakai setiap hari supaya kulitmu semakin bersinar dan cerah.
Dari jaman dulu, buah kundur sering dipakai untuk perawatan kulit dan juga untuk membersihkan kulit wajah sehingga terlihat lebih putih bercahaya. Fenugreek dan asam propionat yang terkandung dalam buah kundur ini juga dipercaya bisa berguna untuk diet loh! Berikut ini ada beberapa cara pengolahan buah kundur yang bisa kamu pakai setiap hari;
1. Sup buah kundur
Potong dadu buah kundur dan tambahkan kacang merah ke dalamnya, kemudian masak hingga matang. Sup buah kundur ini bisa berguna untuk mengurangi pembengkakan pada kulit dan juga untuk mengurangi berat badan. Selain itu, jika kamu menambahkan 5 gram bunga krisan putih dan 5 gram jamur hitam, sup buah kundur ini bisa berfungsi untuk mencegah flek hitam pada wajah.
2. Teh buah kundur

Kamu juga bisa memotong bagian buah kundur dan jemur hingga kering. Setelah itu, kamu bisa mengambil buah kundur yang telah kering ini direbus dengan air panas dan hidangkan sebagai teh buah kundur. Teh buah kundur ini dipercaya bisa melancarkan pencernaan, menghilangkan pembengkakan, dan mengurangi berat badan.
3. Sabun cuci muka
Ambil satu buah kundur kemudian kupas semua kulitnya. Tambahkan 750 ml alkohol serta 500 ml air kemudian masak hingga semua menyatu dan menjadi lunak. Setelah itu, saring dengan menggunakan kain saring, lalu masak lagi dan tambahkan 500 ml madu ke dalamnya. Kemudian, diamkan dan masukkan ke dalam sebuah toples. Kamu bisa menggunakan sabun ini seperti sabun muka pada biasanya untuk menghilangkan kulit yang kusam.
4. Pemutih kulit
Ambil kernell melon yang telah dijemur kering kemudian campur dengan air bersih. Setelah itu, gosok lembut ke mukamu sebelum tidur dan bilas dengan air bersih. Kernell melon ini berguna untuk memutihkan kulit serta menghilangkan flek hitam dan keriput.
5. Penghilang flek hitam
Ambil buah kundur dan buang kulit serta bijinya semua, kemudian hancurkan buahnya hingga membentuk adonan halus. Taruh adonan halus buah kundur di wajahmu langsung selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini sebanyak 1-2 kali seminggu dan dijamin deh flek hitam di kulitmu pasti akan memudar dengan sendirinya!
Wah ternyata buah kundur itu banyak banget ya manfaatnya! Pulang ke rumah, Mimin mau mampir pasar dulu buat beli buah kundur deh! Yuk share ke temanmu yang kulitnya kelihatan kusam supaya dia juga bisa tahu tips yang simpel banget kayak gini!

Sumber: Thehealth

http://www.cerpen.co.id/post_145752.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management