Tuesday, October 10, 2017

Kamu Sering Insomnia? Gadis Ini Membagikan "3 Gerakan Sederhana" yang Ia Lakukan 5 Menit Sebelum Tidur dan "Khasiat Luar Biasanya" Bikin Temannya Ingin Ikutan Cobain!

Akhir-akhir ini, senam panggul (Senam Kegel)  semakin populer baik di kalangan pria maupun wanita. Awalnya, senam ini lebih dikenal sebagai senam bagi ibu yang baru saja bersalin. Namun, senam Kegel ternyata menawarkan segudang manfaat yang tak hanya baik untuk wanita yang habis melahirkan.
Oleh karena itu, sekarang senam panggul dianjurkan bagi siapa saja yang ingin melatih atau mengencangkan otot-otot panggul. Jangan khawatir dulu, walaupun disebut sebagai senam, sebenarnya latihan otot ini tidak membutuhkan kekuatan atau ketahanan fisik tertentu. Senam panggul mudah dilakukan oleh siapa pun di mana saja.
Apa itu senam panggul?
Senam panggul adalah latihan untuk mengencangkan otot panggul bawah Anda. Karena itu, badan dan anggota tubuh Anda yang lain tidak perlu ikut bergerak. Otot panggul bawah terletak di area panggul (selangkangan), tepatnya yaitu otot yang digunakan untuk mengendalikan laju urine (air kencing).
Apa manfaat senam panggul?
Bagi wanita, senam panggul memiliki manfaat untuk mengurangi sakit punggung, mencegah insomnia, merapatkan vagina setelah proses persalinan normal, membantu mengatasi wasir (ambeien). Dengan senam panggul ini maka otot-otot di bawah rahim, usus besar, dan kantong kemih dapat dikencangkan sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Bagaimana cara melakukan senam panggul?
Senam panggul bukan merupakan senam yang membutuhkan instruksi dan tahapan yang rumit serta menggunakan pakaian khusus dan ruangan yang luas. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan berbaring kemudian mengikuti tahapan sebagai berikut:
1. Tangan Memegang Lutut
Langkah 1: berbaringlah tegak di matras, rilekskanlah badan
Langkah 2: Tekuk lutut kanan dan tangan memeluk lutut, semakin dekat dengan dada semakin bagus, tapi hati-hati untuk tidak membungkukkan badan dari tempat tidur, badan dan leher harus tetap lurus.
Lakukan gerakan ini secara bergantian antara lutut kiri dan kanan. Masing-masing gerakan 10 hitungan.
2. Bongkok diangkat membentuk jembatan
Langkah 1: Berbaring dengan posisi sit-up, kedua lutut ditekuk.
Langkah 2 : Dengan perlahan-lahan, angkat panggul dan pegang bagian bokong dengan kedua tangan.
Langkah 3: Lalu pelan-pelan turunkan. Ulangi sebanyak 20 detik. Gerakan ini bisa memperbaiki posisi panggul dan meningkatkan kekuatan panggul.
3. Menyilakan kaki
Langkah 1: Berbaring di atas matras dengan posisi sit-up, dengan kaki kiri menyila ke kaki kanan (seperti foto di bawah)
Langkah 2: Angkat kaki kanan dengan tangan yang memeluk paha
Langkah 3: Semakin dekat dengan dada semakin bagus, tapi hati-hati untuk tidak membungkukkan badan dari tempat tidur, badan dan leher harus tetap lurus.
Lakukan gerakan ini secara bergantian antara kaki kiri dan kanan. Masing-masing gerakan 10 hitungan.
Sering-seringlah melakukan 3 gerakan di atas maka Sobat Cerpen akan merasakan puluhan kejutan dibalik manfaatnya.
Sumber: How

http://www.cerpen.co.id/post_145287.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management