Tuesday, October 10, 2017

Pusing Wajahmu Dipenuhi Flek Hitam? Ibu Ini Minum Campuran Air Lemon dengan "Ini" Setiap Hari, Tak Disangka Hasilnya Fantastis!

Wah, ternyata bisa yah pake "itu"..Mimin suka makan tuh waktu kecil!
"Umurku baru 20 tahun, tapi wajahku sudah seperti ibu-ibu, flek hitam di mana- mana."
"Waktu hamil saya keluar jalan dan terkena matahari, begitu pulang langsung tumbuh flek hitam di wajah! Parahnya sampai sekarang gak bisa hilang.."
Apa ada sobat cerpen yang juga mengalami hal- hal seperti di atas?
Flek hitam memang merupakan salah satu masalah kulit yang paling sulit untuk dihindari, ia bisa menyerang siapa pun, di usia mana pun, baik pria mau pun wanita. Kita sendiri pun tinggal di negara Indonesia yang begitu panas dan terik, tak heran banyak sekali anak- anak Indonesia  yang sudah ditumbuhi flek hitam meskipun usianya masih sangat muda.
Tumbuhnya flek hitam pada kulit (terutama wajah) tentunya membawa berbagai kerugian, selain membuat kita terlihat lebih tua, kulit kita pun menjadi terlihat kusam dan tidak sehat, hal ini akhirnya juga bisa membuat kepercayaan diri seseorang jatuh.
Nah, bagi sobat cerpen yang pusing dengan masalah ini, boleh menghela nafas lega nih.. Menurut penelitian dokter kecantikan, flek hitam tidak akan selamanya menempel pada kulitmu, asal kamu bisa merawat tubuhmu dengan baik, flek tersebut bisa memudar loh!
Munculnya melanin (pigmen hitam) sangat dipengaruhi oleh gangguan metabolisme, dan faktor eksternal seperti cahaya matahari. Ibu hamil harus sangat memperhatikan hal ini karena flek hitam lebih mudah menyerang tubuh yang sedang rentan.
Lantas, bagaimana cara penanganannya?
Mudah saja, yang terpenting, nutrisi dan vitamin dalam tubuh harus tercukupi. Kamu boleh membuat 3 minuman di bawah ini dan diminum setiap hari, dijamin tubuhmu akan mengalami perubahan positif!
1. Jus tomat segar
Tomat mengandung vitamin C yang bisa menghambat munculnya melanin.
Minum 300-500ml jus tomat segar setiap harinya dan rasakan efek fantastis pada tubuhmu! Disarankan minum di pagi hari yah..
2.Jus wortel
Wortel pun adalah salah satu sayur yang kaya akan vitamin dan mineral. Vitamin A pada wortel dapat menghaluskan serta mencerahkan kulit.
Minum 200ml jus wortel segar, dan buat 100ml lainnya untuk dioleskan di wajah.
3.Air lemon + Gula batu
Dalam kelompok buah, kandungan vitamin C pada lemon tidak bisa diragukan lagi. Seperti yang telah dibahas di atas, vitamin C dapat mencegah penuaan dan menghambat melanin.
Minum 200 ml air lemon yang dicampur dengan gula batu setiap hari, dijamin tubuhmu akan terasa lebih berenergi!
Menghilangkan flek hitam, harus dimulai dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga agar tubuhmu semakin bugar!

Sumber: Recipe

http://www.cerpen.co.id/post_145290.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management