Tuesday, October 17, 2017

Akurat Banget! Cuman Lihat Bagian Tubuhmu yang "Ini", Kamu Udah Bisa Nebak "Jenis Kelamin" Anak yang Ada Dalam Kandunganmu Loh!

Wah boleh coba dicek sendiri deh di rumah! Mimin udah coba dan hasilnya beneran tepat banget!
Kalau sedang mengandung, apa sih yang paling kalian nanti-nantikan? Pasti pengen tahu jenis kelaminnya dong kan? Seiring berkembangnya teknologi, untuk mengetahui jenis kelamin anak yang kita kandung itu rasanya bukanlah hal yang susah banget. Tapi belakangan ini, gak sedikit dokter yang melarang para bumil untuk melakukan pengecekan jenis kelamin anak dalam kandungannya karena takut akan mempengaruhi kesehatan janin dan ibu. Terus kalau mau tahu jenis kelamin anak, para bumil mesti gimana dong? Tenang, hari ini Mimin Cerpen punya satu trik yang simpel dan mudah banget diterapkan, yuk cekidot!
Cara ngecek jenis kelamin anak dalam kandungan itu gimana caranya, Min?
Caranya itu gampang banget kok! Menurut dokter pengobatan Cina, caranya adalah dengan mengecek
warna pada puting susu si bumil itu sendiri. Puting dada kiri untuk cowok dan puting dada kanan untuk cewek. Jika puting dada kiri berwarna gelap hingga hitam, maka jenis kelamin anak yang dilahirkan dipastikan adalah cowok. Tapi kalau puting dada kanan berwarna muda dan pucat, maka jenis kelamin anak adalah cewek.
Hal ini disebabkan karena pada masa kehamilan, puting susu para wanita mengalami perubahan paling signifikan. Setelah 8 minggu, dada akan semakin membesar dan terkadang bisa menimbulkan rasa sakit. Pada saat usia kandungan mencapai 5 bulan, darah yang mengalir pada pembuluh darah di payudara akan semakin banyak dan inilah yang menyebabkan perubahan warna pada puting susu si bumil.
Kalau lihat ukuran payudara, bisa nentuin jenis kelamin anak dalam kandungan gak ya?
Bisa dong! Jika anak yang dikandung adalah anak perempuan, maka lingkaran dada akan bertambah hingga 8 cm. Tapi sebaliknya, jika anak yang dikandung adalah anak laki-laki, maka lingkaran dada cuman bertambah sekitar 6,8 cm. Hal ini disebabkan karena pada saat mengandung anak laki-laki, hormon testosteron pada tubuh si bumil akan lebih banyak, sehingga ukuran payudara menjadi tidak terlalu besar.
Sebenarnya siapa sih yang nentuin jenis kelamin anak kita dalam kandungan?
Yang menentukan jenis kelamin anak itu adalah kromosom yang dibawa dari sperma sang papa. Ketika sel sperma dan sel telur bersatu, dan jika kromosom yang dihasilkan adalah X kromosom, maka anak yang dilahirkan adalah anak perempuan. Tapi sebaliknya jika kromosom Y, maka anak tersebut adalah anak laki-laki. Jadi mulai sekarang, jangan pernah salahin istrimu lagi ya atas jenis kelamin anak yang dilahirkannya dengan susah payah!
Hindari makanan-makanan di bawah ini supaya kesehatan janinmu tetap terjamin!
1. Teh dan kopi
Teh akan membuat berat badan anakmu tidak mencapai angka normal. Bahkan lebih parahnya lagi, teh juga bisa menyebabkan keguguran, lahir prematur dan meninggalnya bayi saat dilahirkan. Kafein sendiri juga bisa mengganggu pertumbuhan janin di dalam kandungan.
2. Makanan yang berjamur
Makanan yang berjamur bisa membuat kromosom janin yang telah terbentuk menjadi pecah dan berubah bentuk. Hal ini bisa menyebabkan penyebaran penyakit pada janin dan bahkan membuat janin menjadi cacat. Selain itu, makanan yang berjamur juga bisa membuat pertumbuhan terhambat, bahkan berhenti, sehingga membahayakan kesehatan janin.
3. Hawthorn Berry
Jangan mengonsumsi Hawthorn Berry pada masa kehamilan karena bisa menyebabkan keguguran.
4. Makanan olahan dan kalengan
Makanan olahan dan kalengan dari pabrik dapat menyebabkan metabolisme si bumil menjadi gak stabil dan hal ini pastinya akan mengganggu kesehatan janin itu sendiri. 
5. Ikan yang terlalu asin

Terus makanan apa sih yang sehat untuk kandungan kita?
1. Buah kenari
Buah kenari sendiri memiliki nutrisi yang tinggi untuk mendukung pertumbuhan sang janin di dalam kandungan, terutama untuk bagian otak. Selain itu, buah kenari juga mengandung kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin B2 yang bagus banget untuk pertumbuhan janin.
2. Biji wijen
Biji wijen yang berwarna hitam dipercaya bisa memperlancar pencernaan dan peredaran darah, meningkatkan stamina, menguatkan otot dan pernapasan.
3. Buah jujube
Buah jujube sendiri mengandung asam folat yang tinggi dan berfungsi untuk regenerasi sel serta perkembangan sistem saraf pada janin dalam kandungan.
Jadi gimana para bumil Cerpen? Sekarang udah tahu kan gimana cara prediksi jenis kelamin anak di dalam kandunganmu? Yuk jangan lupa untuk share artikel ini ke temanmu yang juga lagi mengandung ya!


Sumber: Todays Headlines

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management