Tuesday, October 24, 2017

Ini Dia "Alasan Sebenarnya" Mengapa Bayi Yang Baru Lahir Bisa Mengenali Sang Ibu! Buibuk: Abis Baca, Ademmm Rasanya!

Bayi yang baru saja lahir biasanya tak mau berhenti menangis jika bukan ibunya yang menggendong. Ada banyak ibu-ibu mengalami hal ini, namun mereka tak mengerti apa penyebabnya.
Sebenarnya, bayi yang baru lahir belum memiliki indra penglihatan yang sempurna. Apapun yang mereka lihat, semua tampak kabur, seperti proyeksi kemampuan penglihatan bayi dibawah ini. 
Meskipun bayi masih belum bisa melihat seperti apa rupa ibunya, namun beberapa hal di bawah ini membuat mereka tetap mampu mengenali sang ibu. Yuk kita simak bersama!
1.Suara dan denyut jantung ibu
Ketika masih berada dalam kandungan ibu, bayi telah memiliki indra pendengaran yang baik. Bayi telah terbiasa mendengar suara bicara dan denyut jantung ibu sejak dalam kandungan. Tak heran, pelukan hangat dan suara lembut sang ibu mampu menenangkan bayi yang gelisah dalam waktu sekejap. Beberapa orang menyebut hal ini sebagai kedekatan batin antara ibu dan anak.
2.Aroma dan sentuhan ibu
Setelah lahir, bayi melewati sebagian besar waktunya bersama dengan ibu, oleh sebab itu, bayi pun mulai mengenali aroma tubuh serta sentuhan sang ibu. Penciuman bayi sangat tajam, sampai-sampai ia bisa mengenali aroma ASI yang menempel pada tubuh sang ibu. Tak heran, bayi yang gelisah serta merta menjadi tenang di dalam dekapan sang ibu. 
Nah, buat para ayah, tak perlu kecil hati! Asalkan kalian bersedia meluangkan waktu untuk merawat bayi dengan sepenuh hati, perlahan tapi pasti, ia akan mulai mengenalimu dan bergantung padamu!
Sumber: Coco

http://www.cerpen.co.id/post_145304.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management