Monday, October 23, 2017

Cantik luar dalem nih! ... Gadis Pemain Catur Igo Ini Dijuluki Sebagai "Wanita Cantik yang Muncul Seribu Tahun Sekali"! Sekali Lihat Dijamin Langsung "Jatuh Hati"!

Wanita ini cantik berdarah campuran Taiwan dan Australia ini bernama Joanne Missingham (23 tahun). Kecantikan alaminya telah memukau para netizen dari mancanegara. Ia bahkan dijuluki "wanita cantik yang ditemui seribu tahun sekali" oleh para penggemarnya di Jepang!
Banyak orang berasumsi bahwa wanita cantik pasti gak punya otak alias bodoh. Joanne membuktikan bahwa asumsi tersebut tidak benar melalui prestasi catur igo yang ia raih! Joanne telah belajar catur igo sejak umur 6 tahun dan hingga saat ini ia telah meraih berbagai prestasi di pecaturan igo nasional maupun internasional, dua diantaranya adalah mendali perunggu pada kejuaraan se-Asia tahun 2010 dan mendali perak pada kejuaraan dunia di Jepang tahun 2016.
Joanne tak hanya mahir bermain igo, ia juga pandai memainkan berbagai jenis alat musik, salah satunya adalah alat musik tradisional China ini!
Di dunia catur igo, Joanne juga dikenal sebagai pejuang kesetaraan hak antara pecatur igo pria dan wanita. Berdasarkan survey yang ada, bayaran yang didapatkan oleh pecatur wanita berada jauh dibawah bayaran pecatur pria. Selain itu, pecatur wanita juga dilarang untuk menerima bonus yang menjadi haknya saat memenangkan kejuaraan!
Sejak kecil Joanne bertekad untuk mengubah dunia. Meninggalnya ibu Joanne ketika Joanne berumur 19 tahun, tak menjadi penghambat tumbuh kembang Joanne. Hal itu malah mendorong Joanne tumbuh menjadi lebih dewasa dibandingkan dengan anak-anak seumurnya.
Berikut ini adalah video Joanne saat menjadi pembicara TED
Yuk bagikan kisah ini sebanyak-banyaknya!
Sumber: Looker

http://www.cerpen.co.id/post_145657.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management