Monday, October 16, 2017

Wajib Baca! Rahim Bumil Ini "Robek" Akibat Tendangan Janinnya, Ternyata Hal Mengerikan Ini Terjadi Karena Keteledoran Sang Ibu!

Dapat merasakan gerakan sang janin ketika dalam kandungan merupakan hal yang luar biasa bagi ibu. Selama kehamilan, ibu hamil pasti akan merasakan gerakan janin. Namun, rahim seorang wanita di Shenzhen bolong karenanya.
Dilaporkan bahwa wanita bermarga Zhang ini sedang hamil 35 minggu. Pada tanggal 2 oktober ini, ia tiba-tiba merasakan sakit perut bagian atas. Awalnya, ia mengira ia mengalami sakit perut biasa saja. Tapi semakin lama semakin sakit sehingga ia bergegas pergi ke rumah sakit. Sampai di RS, tekanan darah, denyut nadi dan indeks pernafasannya memburuk dan dapat mempengaruhi risiko kehidupan.
Saat itu, dokter menentukan mungkin sang ibu mengalami robekan rahim (ruptur uterus) sehingga Zhang diatur untuk segera melakukan pemeriksaan ultrasound. Hasilnya menunjukkan bahwa sang janin menendang rahim sampai bolong dan kakinya telah masuk ke rongga perut sang ibu.
Ternyata Zhang pernah melakukan operasi mengangkat tumor pada rahimnya setengah tahun sebelum hamil. Inilah mengapa janin dapat menendang bekas luka sang ibu sampai rahim robek. Zhang shock dan terancam infeksi, sedangkan nyawa sang janin juga terancam. Akhirnya dokter buru-buru melakukan operasi cesar kepada Zhang. 10 menit kemudian, ibu dan bayi perempuannya aman.
Dokter mengatakan bahwa saat itu, perut pasien terisi darah dalam jumlah yang banyak. Selain itu, bagian bawah rahim memiliki luka sepanjang 7 cm! Dinding rahim paling tipis terletak di bagian bawah, oleh karena itulah tragedi ini terjadi. Ditambah lagi pemulihan operasi yang singkat yang menyebabkan cairan air ketuban (amnion uterus) masuk ke rongga perut.
Dokter menganjurkan jika sempat melakukan operasi, sebaiknya istriahan 1-2 tahun baru cek ke dokter apakah sudah boleh hamil.
Hal ini bukanlah kejadian yang jarang, sehingga ibu hamil harus hati-hati. Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini
Sumber: DailyMail

http://www.cerpen.co.id/post_145474.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management