Monday, October 23, 2017

Ia Mencampur Air dan "Bumbu Dapur" Ini Untuk Mencuci Rambut, Tak Disangka, Rambutnya Menjadi Halus dan Mudah Ditata Seperti Hasil Perawatan di Salon!

Keramas yang dianjurkan adalah dua kali sehari. Namun demikian, ada banyak orang yang rambutnya cepat berminyak hingga mau tidak mau harus keramas setiap hari meskipun tahu keramas setiap hari dapat merusak kulit kepala dan rambut. Nah, jika kamu orangnya, cobalah tukar urutan keramasmu: mulai dari kondisioner terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan shampo.
Menggunakan kondisioner sebelum menggunakan shampo dapat mengurangi sisa kondisioner yang menempel pada rambut. Kondisioner tak mudah dibersihkan, sehingga tak jarang meninggalkan sisa di rambut. Sisa kondisioner yang menempel dapat membuat rambut terlihat lepek tak mengembang.
Selain itu, kamu juga bisa coba untuk membilas rambut dengan air cuka setelah keramas dengan shampo. Kutikula rambut akan terbuka di lingkungan basa dan menutup di lingkungan asam. Sifat basa pada shampo akan membuat kutikula rambut terbuka, sedangkan keasaman pada cuka dapat membuat kutikula tertutup. Selain itu, cuka adalah bahan yang natural dengan kandungan asam amino rendah serta mengandung vitamin dan zat lainnya yang mudah larut dalam air sehingga dapat membantu peresapan nutrisi pada rambut. Kutikula rambut yang tertutup tentunya akan membuat rambut terlihat halus serta mudah ditata. 
Berikut adalah langkah mencuci rambut dengan air cuka:
1. Cuci rambut dengan shampo seperti biasa.
2. Siapkan satu baskom air bersih, masukkan cuka sebanyak kurang lebih tiga tutup botol kemudian aduk hingga merata. Cucilah rambut dengan campuran air cuka tersebut selama kurang lebih 10 menit.
3. Bilas dengan air hingga bersih.
4. Untuk hasil yang maksimal, biarkan rambut kering dengan sendirinya, karena panas yang dihantarkan pengering rambut dapat membuka kembali kutikula rambut.
Mencuci rambut dengan campuran air cuka sebanyak 1-2 kali seminggu dapat memperbaiki rambut yang kusut, bercabang, maupun kaku. Tak hanya itu, pastikan kamu memakai shampoo yang tepat sesuai dengan keadaan rambutmu untuk hasil yang maksimal!
Selamat mencoba!
Sumber: Healthdaily

http://www.cerpen.co.id/post_145658.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management