Tuesday, October 24, 2017

Bagaimana mungkin seorang ibu yang sedang hamil bisa datang bulan? .... Aneh! Wanita Ini Tengah Hamil 8 Bulan, Tapi Ia "Rutin Haid" Setiap Bulan! Setelah diperiksa, Dokter Langsung Melakukan "Operasi Beresiko Tinggi"!!

Bagaimana mungkin seorang ibu yang sedang hamil bisa datang bulan?
Di Chengdu, Tiongkok, ada seorang ibu berumur 35 tahun yang sedang mengandung anak ke-3. Anehnya, setiap bulannya, ia menemukan bercak darah seperti haid. Awalnya, ia bahkan sama sekali tidak tahu bahwa dirinya hamil karena tiap bulan masih dapet. Sampai diperiksa, ia baru tahu kalau ia sudah hamil 8 bulan.
Bayi yang di dalam perutnya tersebut aman-aman saja. Namun, bercak darah yang ia kira "haid" itu ternyata bukan menstruasi, melainkan sejenis cairan yang bercampur dengan darah, sehingga ia mengira itu darah menstruasi. Sang ibu telah mengidap kanker Serviks stadium IB2 dan harus segera dilakukan operasi!
Namun, berhubungan bayinya sudah cukup bulan, dokter menyarankan agar bayinya dilahirkan dulu melalui operasi caesar, baru dilakukan operasi pengangkatan sel kankernya. Operasi ini termasuk operasi yang beresiko tinggi, namun untungnya nyawa ibu dan bayi tersebut bisa diselamatkan. Terakhir, sang ibu melahirkan bayi perempuan yang sehat seberat 3,4 kg.
Pendarahan yang terjadi saat hamil itu biasanya tidak normal. Wanita sebaiknya memperhatikan bila ada perubahan yang terjadi pada cairan yang keluar, segeralah periksa ke dokter!
Semoga bermanfaat, ladies!
Sumber: Bomb

http://www.cerpen.co.id/post_145773.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management