Monday, October 16, 2017

Astaga! Bayi Kecil Ini Lahir "Tanpa Jari", Tidak Disangka Penyebabnya Karena Sang Ibu "Melakukan Hal Ini" Ketika Sedang Hamil!

Reaksi ketika ada anggota keluarga yang hamil, pasti sangat bahagia. Seperti halnya Xiao Lei, seorang wanita yang dikabarkan hamil. Suami dan ibu mertuanya sangat baik kepadanya.
Tapi Xiao Lei merasa sangat tertekan, meski ada ibu mertua yang merawatnya dan suami yang sangat mencintainya, ia tetap merasa bosan dan kesepian. Ia tidak perlu melakukan pekerjaan rumah, tidak ada hiburan di rumah, membuatnya tidak tahu harus melakukan apa sepanjang hari.
Ketika tiba saatnya melahirkan, semua orang sudah menunggui lahirnya bayi itu. Tapi begitu melihat bayi itu, suami Xiao Lei sangat kaget melihat kondisi tangan anaknya itu, ia merasa dirinya dan Xiao Lei tidak ada sejarah penyakit apapun.
Dokter mengatakan: ada kemungkinan karena terjangkit toxoplasma, sehingga menyebabkan perubahan bentuk pada organ anak.
Yang membuat aneh adalah, mereka tidak memelihar anjing maupun kucing, bagaimana bisa terjangkit infeksi ini?
Semua anggota keluarga kebingungan, Xiao Lei juga hanya diam saja. Ternyata, ada satu hari ketika pergi ke kebun belakang rumah, Xiao Lei menemukan seekor kucing liar yang sangat kasihan. Ketika itu juga, hati Xiao Lei tergerak untuk membawanya dan memandikan serta menyisir bulu kucing tersebut.
Xiao Lei tidak cerita mengenai hal ini kepada suaminya, ia diam-diam memberikan kucing itu rumah untuk tinggal. Xiao Lei tahu tidak banyak orang yang akan ke kebun belakang rumah, sehingga tidak akan ada orang yang menyadarinya.
Memang, tidak bisa apa yang dilakukan Xiao Lei ini salah, tapi seharusnya ia lebih berhati-hati ketika sedang masa kehamilan dan merawat bayinya itu.
Di bawah ini adalah 6 hal yang bisa menyebabkan perubahan bentuk organ bayi ketika masa kehamilan.
1. Memelihara anjing dan kucing.
Kucing dan anjing membawa banyak bakteri dan parasit. Jika seorang wanita hamil sering melakukan kontak dengan mereka, maka besar kemungkinan akan terinfeksi bakteri dan parasit.
2. Paparan radiasi yang berlebihan.
Ponsel, komputer, mesin fotokopi menghasilkan gelombang elektromagnetik yang tidak telihat.
3. Makeup
Sebagian besar kosmetik mengandung arsenik, timbal, merkuri, dan zat beracun lainnya. Zat kimia berbahaya ini bisa masuk ke dalam darah melalui kulit, dan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan bayi.
4. Penyalahgunaan obat.
Wanita hamil yang mengkonsumsi vitamin/obat berlebihan, malah bisa membuat pertumbuhan bayi menjadi tidak baik.
5. Sering minum arak/bir.
Seorang wanita hamil yang sering minum alkohol, bisa mempengaruhi plasenta bayi dan menyebabkan kerusakan serius pada organ bayi.
6. Makan makanan berjamur.
Makanan berjamur mengandung mikotoksin, yang pada akhirnya bisa mempengaruhi pertumbuhan bayi dan mengakibatkan kerusakan kromoson sel janin.
Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana seharusnya ketika sedang hamil? Yuk share artikel ini ke teman-temanmu!
Sumber: mamtify

http://www.cerpen.co.id/post_145475.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management