Tuesday, October 24, 2017

Para ibu wajib baca nih!! ... Ibu Panik Karena "Susu ASInya Berubah Warna", Ternyata Alasan Dibaliknya Bakal Bikin Kamu Tercengang! Badan Seorang Ibu Memang Suatu Keajaiban Besar!

Susu dari tubuh ibu memang mempunyai banyak khasiat untuk bayi. Umumnya, para ibu disarankan untuk memberi ASI kepada bayinya sampai anak tersebut berusia 2 tahun. Ibu Pennsylvania, Ashlee Chase, memotret kedua susu ASI karena berbeda warna. Ia segera telepon ke dokter untuk menanyakan akan hal ini.
Dokter mengatakan kepadanya untuk tenang dan ini adalah suatu hal yang normal. Ternyata susu ASI dapat berubah warna berdasarkan kesehatan bayi sendiri.
Ashlee pun segera menulis di Facebook dengan maksud memberi tahu orang mengapa penting untuk menyusui ASI.
Atas adalah warna susu ketika bayi sehat, bawah adalah warna susu ketika bayi sakit.
Seorang pengguna Facebook menjelaskan bahwa susu berubah warna (kandungan gizi di dalamnya) sesuai dengan air liur bayi saat menyusui. Menurut sebuah studi dari Clinical and Translational Immunology pada tahun 2013, saat bayi sakit, jumlah leukosit dalam ASI melonjak.
Seorang ahli biologi, Katie Hinde pernah menjelaskan bahwa ketika bayi tersebut menyedot puting ibunya, sebuah vakum dibuat. Dalam vakum itu, air liur bayi akan terhirup ke puting ibu dimana reseptor di kelenjarnya akan membaca isyarat di air liur. Air liur bayi memiliki informasi tentang status sistem kekebalan bayi.
Dan kemudian, setelah itu tubuh sang ibu akan berubah isinya sehingga memberi nutrisi yang tepat sesuai kondisi si bayi. Jika reseptor di kelenjar susu mendeteksi adanya patogen (sejenis mikroorganisme yang dapat menyebabkan tubuh tidak sehat), kelenjar akan 'mengirim' tubuh ibu untuk menghasilkan antibodi terhadap patogen. Dan antibodi tersebut akan dibuang ke tubuh bayi melalui ASI untuk melawan infeksi.
Sangat ajaib tapi ilmiah ya! Jangan lupa untuk SHARE artikel ini kepada teman-temanmu.
Sumber: Shareably

http://www.cerpen.co.id/post_145765.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management