Wednesday, October 18, 2017

Ayo Coba Tebak Dimana! Negara Ini Satu-satunya Negara yang "Gak Ada Nyamuk" Sama Sekali, Bahkan Kasus "Penculikan Anak" Aja Gak Pernah Terjadi Disini!

Lagi bosen dengan rutinitas sehari-hari di kantor yang bikin mumet dan pusing kepala? Pengen liburan tapi gak tahu mau liburan kemana? Nah artikel yang satu ini pasti bakalan jadi artikel favorit kamu deh! Hari ini Mimin Cerpen bakalan share beberapa tempat-tempat travelling yang terfavorit di seluruh dunia, yang pastinya gak bakalan ngecewain kamu deh! Yuk cekidot!
1. Islandia
Islandia adalah negara kepulauan Nordic yang juga memiliki penduduk yang sedikit banget di dalamnya. Negara yang terletak di Eropa ini merupakan negara kapitalis ini tergolong negara yang cukup makmur karena kesehatan serta pendidikan disana dijamin oleh pemerintah setempat. Jadi, gak jarang banyak yang senang tinggal disana, selain karena lingkungannya yang indah, kehidupan disana juga tergolong makmur.

Karena berada di dekat Atlantik Utara, pada musim panas, Islandia adalah satu-satunya negara di dunia yang gak memiliki nyamuk loh! Hal ini disebabkan oleh suhu udara yang terlalu rendah disana sehingga nyamuk gak bisa berkembang biak disana. Oleh karena itu, di Islandia jarang banget terdengar ada penyakit menular yang terjadi dan pembasmian serangga dengan obat-obatan kimia.
Negara ini juga terkenal banget dengan keamanan yang mereka miliki. Saking amannya, mereka bahkan gak memiliki angkatan tentara di negaranya loh! Kalau kamu jalan-jalan ke Islandia, kamu bakalan ngelihat ada banyak banget kereta bayi yang berjejer diluar restoran. Para orangtua disini sama sekali gak takut kalau anak mereka akan diculik atau sakit, mereka malah menganggap bahwa udara diluar restoran lebih segar daripada di dalam, sehingga mereka sengaja membiarkan anak mereka berjemur diluar sana. Beneran unik banget ya?
Selain itu, karena angka kejahatan di Islandia sangat rendah, para polisi disini juga terlihat santai banget loh. Jangan heran ya kalau kamu ngelihat para polisi disini bisa sambil makan kue kalau lagi patroli karena saking gak ada kerjaan sama sekali! Di Islandia sendiri, selain bisa melihat aurora yang indah banget, kamu juga bisa melihat pemandangan yang gak kalah indahnya di gunung, pemandian air panas, dan juga air terjun. Namun kamu harus inget satu hal nih kalau mau jalan-jalan kesini, kalau kamu cowok, kamu gak boleh tiba-tiba masuk ke dalam pembicaraan wanita. Selain itu, kalau kamu cewek, kamu juga gak boleh menanyakan umur cewek yang sedang kamu ajakin ngobrol ya!
2. Denmark
Siapa sih yang gak tahu negara Denmark? Negara ini merupakan negara dimana banyak cerita dongeng bermunculan dan dikenal sebagai "negara yang paling bahagia sedunia." Negara kecil ini juga memiliki sistem hukum yang tertib banget, sehingga kalau kamu jalan-jalan ke negara ini, kamu pasti bisa merasakan kalau negara ini beneran aman dan tentram banget.
Di Kopenhagen, ibukota Denmark sendiri, jarang banget loh terlihat bangunan tinggi disana. Negara ini sengaja melestarikan taman di tengah kota, sehingga kamu pasti bisa melihat betapa asrinya kota ini. Mereka bahkan sengaja menanamkan pohon-pohon besar di tengah kota dan memelihara padang rumput yang luas sebagai tempat wisata disana.
Tapi ada satu hal yang harus kamu inget nih kalau pergi berlibur disana; Jangan ngomong dengan suara yang kenceng jika kamu berada di tempat umum. Bahkan ketika kamu makan di restoran, naik bus ataupun kereta api, atau bahkan sedang menelepon seseorang, usahakan untuk berbicara dengan suara yang kecil ya!
3. Austria
Negara yang dikenal sebagai negara musik ini merupakan negara yang berada di perbatasan di antara banyak negara lainnya di benua Eropa. Negara ini sendiri memiliki satu tempat wisata bernama Pegunungan Alpen yang pastinya sayang banget untuk dilewatkan! Selain itu, kota Vienna yang merupakan kota dimana musik klasik banyak berkembang ini adalah salah satu daya tarik negara Austria!
Kalau kamu pergi berlibur disini, usahakan untuk tidak membicarakan soal agama, politik dan uang. 73% penduduk Austria sendiri merupakan penganut agama Kristen, dan masyarakat disana sudah terbiasa untuk menghormati kepercayaan serta perayaan masing-masing agamanya.
4. New Zealand
Negara ini dikenal sebagai negara yang paling layak huni di dunia. Negara ini juga memiliki tingkat kriminalitas serta korupsi yang rendah banget. Karena terpisah oleh jarak geografis yang lumayan jauh, New Zealand jarang terlibat dalam perselisihan internasional sehingga pemerintahan disana sangat stabil. Masyarakat yang tinggal disini juga sangat jujur, optimis serta polos, sehingga kalau kamu jalan-jalan kesini, kamu akan merasa kamu berada di satu tempat yang aman dan damai banget deh!
Namun disini, kamu gak boleh makan permen karet karena mereka menganggap hal tersebut gak etis banget. Selain itu, kalau lagi ngobrol, kamu juga dilarang sambil makan, minum, garuk-garuk kulit kepala, mengencangkan tali pinggang karena hal itu dianggap gak sopan disana.
5. Portugal
Negara yang terkenal dengan keindahan kota dan beragam cerita ini terletak di negara Eropa Barat Daya, tepatnya di sebelah negara Spanyol. Kalau kamu memilih untuk berlibur disini, bersiap-siap deh untuk dapet kejutan setiap waktunya! Kenapa? Karena di setiap jalan yang kamu tempuh disini bakalan banyak banget adat istiadat rakyat yang kental banget disana, sejarah, pemandangan yang menakjubkan serta makanan yang pastinya enak banget!
Orang Portugal sendiri memiliki kebiasaan untuk duduk tegak ketika berbicara kepada satu sama lain, terutama wanita. Usahakan untuk duduk tegak ketika berbicara kepada orang Portugal dan jangan menyilangkan kakimu ya! Mereka juga tidak senang ditatap matanya ketika berbicara kepada satu sama lain.
6. Republik Ceko
Kalau kamu seneng melihat karya seni yang klasik, maka Republik Ceko harus menjadi tempat destinasi kamu selanjutnya. Kota Praha, ibukota Republik Ceko sendiri diakui sebagai negara dengan warisan karya seni terbesar di dunia karena banyak tersimpan monumen yang berharga. Jadi kalau kamu senang melihat barang-barang bersejarah, jangan pernah lewatin Republik Ceko deh dari travelling list kamu!
Disini kamu disarankan untuk tidak memakai baju dengan gambar segitiga merah karena hal itu dianggap tabu oleh mereka. Selain itu, kamu juga dilarang membicarakan masalah politik disana apalagi dengan orang yang baru kamu kenal.
7. Rusia
Negara terkaya di dunia ini udah lama banget menjauh dari perselisihan yang terjadi di dunia internasional sehingga perekonomian negara ini berkembang drastis dan masyarakat yang hidup di dalamnya pun hidup makmur dan sejahtera. Rusia sendiri sekarang dikenal sebagai negara dengan perekonomian paling stabil sedunia. Para lansia disini juga mendapatkan jaminan yang cukup tinggi sehingga dipastikan mereka gak akan ditelantarkan di hari tua mereka. Selain itu, negara ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi banget, jadi kalau jalan-jalan kesini gak perlu takut kecolongan atau kemalingan deh!
Orang Rusia sendiri gak senang dengan ornamen burung hantu dan warna hitam, jadi kalau kesana, jangan membawa barang-barang seperti itu ya! Selain itu, mereka juga menganggap suara yang kamu keluarkan ketika makan, seperti meniup sup yang panas ataupun menggunakan peralatan makan dengan kasar, adalah hal yang gak sopan.
8. Slovenia
Atmosfer yang tenang, adat istiadat yang kental, serta pemandangan yang asri ini pasti bakalan bikin kamu kesemsem deh ama Slovenia! FYI nih, 52% negara Slovenia ini ditutupi oleh hutan sehingga udara yang kamu hirup disana itu pasti bakalan fresh banget. Orang Slovenia sendiri biasanya akan berjabat tangan dengan orang yang baru mereka temui pertama kali, jadi jangan langsung asal cipika-cipiki ya dengan mereka!
Gimana sobat Cerpen? Jadi makin pengen gak sih berkunjung ke negara di atas? Yuk mulai nabung dari sekarang dan beli tiket kesana! Jangan lupa share ke temanmu juga ya!
Sumber: Happy

http://www.cerpen.co.id/post_145612.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management