Monday, October 23, 2017

Walaupun Cinta Mati, Jangan Sekali-kali Mau Dijadiin "Orang Ketiga"! Baca Sampai Habis, Kamu Pasti Terpana, Sebenarnya "Berhenti Mencintai Itu Mudah"!

Cinta sampai sakit hati, sakit sampai banjir air mata, pada akhirnya juga memilih untuk menyerah.. Menyerah, melepaskan, bisa dibilang adalah tanda dari hilangnya harapan dan perasaan tidak berdaya..
Dalam sebuah perasaan, tidak ada yang namanya siapa yang benar atau siapa yang salah, pria dan wanita yang tepat bertemu di waktu yang salah, bisa dibilang yah belum berjodoh. Kalau kamu mau memaksakan perasaan seperti itu, pada akhirnya yang terluka ya dirimy sendiri. Tak peduli seberapa cintanya kamu sama dia, ada beberapa syarat yang gak boleh dilanggar sama sekali!
Mungkin ada orang yang mengatakan, gak peduli hal apapun, aku cuman mau memiliki dia. Tapi, pernah gak kamu berpikir, yang kamu miliki sebenarnya cuman sepotong memori kenangan saja..
Walaupun perasaan cinta itu indah, tapi kalau kamu menjadi "orang ketiga" dari hubungan orang lain, itu sama saja bohong. Mungkin saja potongan kenangan itu emang indah, tapi apa yang kamu hasilkan belakangan malah akan menghancurkan seluruh hidupmu.
Hidup kamu akan selalu berada di dalam bayang-bayang gelap, ingin keluar dari sana namun tidak bisa lari dari kenyataan. Apa yang dulunya kamu rasa "kenangan manis" , ternyata adalah sebuah kesalahan dan berakhir pahit.
Kalau di dalam cinta, malah kehilangan keseimbangan, itu hanya akan menjadi hal buruk sepanjang hidup. Kamu akan kehilangan kehormatan yang membuatmu jauh dari kata bahagia. Namun, mengapa orang ketiga masih bisa hadir di tengah-tengah hubungan? Banyak orang mengatakan, sebenarnya mereka tahu akan hal ini, namun mereka tidak bisa mengontrol perasaan mereka sendiri, orang pintar sekalipun akan jadi bodoh kalau sudah berhadapan dengan yang namanya perasaan. Perselingkuhan selalu menjadi masalah yang tak kenal waktu, seberapa panjangnya pernikahan, bisa saja suatu kali tiba-tiba bertemu dengan masalah ini. Namun saat kamu menyadari semuanya itu, bagaimanapun kamu berusaha, kamu sudah tidak bisa kembali ke keindahan hari kemarin.
Perasaan, seberapa indahnya itu, tetaplah hanya sebuah perasaan, kamu tidak akan pernah bisa melupakan orang yang memang pertama kali mengisi hari-hari indahmu. Tak peduli seberapa lama kamu berputar mencari yang lain, pada akhirnya kamu akan menyadari kalau apa yang kamu miliki ternyata adalah yang paling kamu rindukan. Saat itulah kamu akan melepaskan orang ketiga. Tapi, justru saat itulah kamu menyadari kalau kamu sudah tidak punya apa-apa lagi.
Memang kadang kita suka merasa, ada hal yang tidak boleh dilepaskan, tapi semakin melangkah, kamu akan menyadari kalau hal yang tak boleh dilepaskan itu, sebenarnya hanyalah sebuah batu loncatan saja, kalau kamu berhasil melewatinya, hidupmu justru akan semakin berwarna! Hal yang tersulit mungkin adalah lompatan pertama, tapi saat kamu berhasil, maka kamu akan menyadari kalau semuanya indah.
Kamu harus mengerti, mencintai seseorang itu hal yang mudah, berhenti mencintai juga hal yang mudah, kalau saja kamu bisa mengontrol nafsu dan emosimu. Namun, demi keutuhan rumah tangga, demi kebahagiaan dan demi kenyamanan hidup kamu sendiri, jangan pernah jadi orang ketiga!
sumber : pixpo

http://www.cerpen.co.id/post_145711.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management