Tuesday, October 17, 2017

Dengan Cara Ini, Tas yang Kotor dan Mengelupas Kulitnya Bisa "Kembali Baru" Hanya dalam Waktu 5 Menit! Hemat dan Praktis Lho!

Zaman sekarang, tas tak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan barang, namun juga merupakan akesoris yang mendukung penampilan. Tas yang sering digunakan lama kelamaan akan berubah kotor maupun menjadi sedikit rusak. Ketika itulah kita biasanya mengalami dilema, mau dibuang tapi sayang, dibawa ke toko untuk dibersihkan/diperbaiki tapi mahal, namun jika dibiarkan malu juga memakainya. Nah kali ini Cerpen akan bagikan beberapa cara mudah untuk membersihkan dan memperbaiki tas agar terlihat seperti baru lagi!
Minyak kayu putih
Kotoran yang muncul pada tas kulit, tak peduli apakah tas kulitmu berwarna terang ataupun gelap, semua bisa dibersihkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Tuangkan minyak kayu putih sekucukupnya pada tisu atau kain lap halus, kemudian gosok dengan lembut pada bagian tas yang kotor, maka tas pun akan kembali bersih. Ingat, jangan gunakan tenaga yang besar agar tidak merusak permukaan tas. 
Pasta gigi
Jika tidak punya minyak kayu putih, kamu bisa menggunakan pasta gigi sebagai gantinya. Gunakanlah sikat gigi berbulu halus dan gosok perlahan dengan lembut.
Cat tepian pinggir kulit
Tepi tas kulit yang rontok dapat diperbaiki dengan menggunakan cat warna khusus untuk pinggiran tas. Ingat, cat-lah satu lapis terlebih dahulu, setelah kering baru kemudian di cat dengan lapisan berikutnya. 
Sobat Cerpen, pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati"  juga berlaku terhadap tas lho! Bersihkanlah tas secara rutin dengan menggunakan cairan khusus untuk membersihkan benda berbahan kulit agar tas bisa tetap awet dan tahan lama.
Selamat mencoba!
Sumber: How

http://www.cerpen.co.id/post_145412.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management