Monday, October 23, 2017

Cewek wajib baca! ... Wanita Usia 37 Tahun Ini "Mengangkat Payudaranya" Supaya Tidak Kena Kanker, Tapi Siapa Sangka "Hal Mengerikan Ini" Terjadi!?

Seorang wanita di Amerika menjalani Mastektomi alias operasi pengangkatan payudara, tujuannya supaya terhindar dari kanker payudara. Tapi dirinya sama sekali tak menyangka, setelah operasi, payudaranya malah "dimakan" oleh semacam bakteri pemakan daging!!
Alicia Wertez, usia 37 tahun dari Florida, Amerika Serikat, didiagnosa memiliki sel kanker di payudaranya. Untuk itu, ia pun menjalani mastektomi double untuk mencegah kanker payudara, tapi hanya 38 hari setelah operasi, ia malah didiagnosis dengan Necrotizing fasciitis fatal, umumnya dikenal sebagai penyakit pemakan daging atau sindrom bakteri pemakan daging.
Alicia sadar kalau payudaranya meradang, berubah menjadi ungu beberapa hari setelah operasi, tapi dokter dan staf rumah sakit mengatakan padanya bahwa itu normal.
Alicia sangat marah. Ia pun mengambil foto payudaranya setiap hari yang semakin hari semakin parah, dagingnya membusuk dan mengeluarkan nanah, bahkan puting susu sebelah kirinya "copot", jatuh di tangannya saat hendak mengganti perban. Dagingnya benar-benar busuk sampai ada saja potongan yang jatuh setiap hari.
Dokter baru menyadari betapa seriusnya kondisi Alicia setelah 1 bulan. Infeksinya sudah menyebar ke paru-parunya, otot dadanya sudah termakan dan organ tubuhnya mulai tidak berfungsi. Ia hampir saja meninggal. 
Dokter melakukan operasi sebanyak 6 kali untuk menyelamatkan nyawanya. Tapi payudaranya sudah tak berbentuk, jaringan payudara telah hancur. Dokter berhasil "membangun" kembali payudaranya namun terkadang masih terasa sakit.
"Saya punya semua gejalanya seperti tekanan darah rendah, nyeri, bengkak dan nanah. Kedua payudara saya dimakan, yang paling parah sebelah kiri, tapi saya benar-benar beruntung masih bisa tertolong."
"Saya harap wanita lain melihat cerita saya dan mengenali tipe komplikasi semacam ini, semoga tidak ada wanita yang mengalami hal yang sama seperti saya", kata Alicia.
Hiii menyeramkan yah, ladies? Jika Anda menemukan kondisi payudara yang abnormal, segera periksa ke dokter, lebih cepat lebih baik! Semoga bermanfaat! SHARE ke teman-teman wanitamu!
Sumber: littlethings

http://www.cerpen.co.id/post_145634.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management