Monday, October 9, 2017

Malam Hari Sebelum Tidur Ia "Menyemprotkan Alkohol" Di Kasurnya, 5 Menit Kemudian "Adegan Tak Terduga" Ini Terjadi!

Biasanya yang kita tau secara umum, alkohol adalah minuman anggur yang sering kita konsumsi, namun selain itu, ternyata alkohol juga digunakan sebagai obat. Selain sebagai disinfeksi efek sterilisasi, ternyata masih ada 8 fungsi fantastik alkohol yang selama ini tidak pernah kita ketahui. Nah, dengan tau 8 efek fantastik ini, pastinya kita bisa lebih hemat lagi dalam beberapa hal, cukup dengan menggunakan alkohol saja.
1. Kutu ranjang
Untuk menghilangkan kutu ranjang, bukanlah hal yang mudah. Pasalnya kutu ranjang ini tidak akan terlihat dengan mata telanjang, diperlukan alat khusus untuk melihat keberadaan makhluk ini. Dan yang paling menyebalkan, saat kamu tertidur lelap, seringkali ia akan menggigitmu. Nah, kali ini kamu bisa menyemprotkan alkohol di atas tempat tidur, bantal dan selimutmu, ini akan membantu membunuh kutu ranjang secara efektif.
Yang harus kita ingat, kutu ranjang ini akan bertelur dengan cepat, oleh sebab itu kamu perlu menyemprotkan alkohol ke ranjangmu untuk beberapa hari untuk memastikan bahwa kutu ranjang dan telur-telurnya telah diberantas habis.
2. Hilangkan bau badan
Meski ada dijual di pasaran produk penghilang bau badan dan sejenisnya, namun dengan menggunakan alkohol, selain efektif, sederhana juga lebih murah. Semprotkan dengan lembut ke bagian yang sering berkeringat, karena alkohol bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau badan. Namun harus diingat, penggunaan alkohol ini harus dibatasi, hindari pemakaian jangka panjang karena dapat menyebabkan radang kulit atau alergi.
3. Kompres dingin
Masukkan air dan alkohol ke kantong plastik dengan rasio 2:1. Setelah itu masukkan ke kulkas dan dapat digunakan sebagai kompres pada bagian keseleo.
4. Bunuh kutu kepala
Alkohol dapat membasmi kutu, terutama kutu kepala. Tuangkan alkohol dan beberapa tetes minyak esensial lavender dalam botol semprotan dan semprotkan pada kulit kepalamu. Gunakan sisir yang agak padat untuk menyisir kutu yang telah mati. Perlu diingat untuk merendam sisir setelah dipakai ke dalam alkohol untuk memastikan kutu tersebut benar-benar mati.
5. Membersihkan kotoran telinga
Seperti yang kita ketahui bahwa saat membersihkan kotoran telinga, jika kita membersihkan terlalu dalam, maka akan melukai saluran telinga. Nah, terus gimana cara untuk membersihkan kotoran telinga denga efektif? Campurkan cuka putih dan alkohol kemudian celupkan cotton bud (batang kapas) gunakan untuk membersihkan kotoran telinga.
6. Tiner penghapus cat kuku
Air yang terkandung dalam aseton mudah menjadikan kuku kering berlebihan namun alkohol tidak menyebabkam efek kekeringan itu. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghilangkan cat kukunya, tapi ini lebih tidak berbahaya bagi tubuh.
7. Mengatasi jerawat
Zat peroksida adalah obat anti jerawat yang paling efektif dan efeknya ternyata sama dengan kandungan alkohol. Dengan melapisi alkohol pada bagian berjerawat, tidak hanya disinfeksi, tapi juga mencegah iritasi di sekitar kulit. Namun perlu diingat untuk berhati-hati saat penggunaannya, jangan sampai digunakan pada kulit yang tidaj berjerawat karena dapat menyebabkan alergi.
8. Pembersih tangan antibakteri
Ini pastinya adalah fungsi paling umum dari alkohol. Tambahkan 120ml ekstrak lidah buaya, 1sdm alkohol dan beberapa tetes minyak teh kemudian jadikan sebagai lotion tangan.
Tidak hanya untuk pembersih tangan, alkohol juga digunakan untuk membersihkan meja atau peralatan lainnya.
Tapi bagi sobat Cerpen yang alergi kulit, disarankan untuk tidak menggunakannya lebih lanjut.
Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Dishare yuk!
Sumber: coco

http://www.cerpen.co.id/post_145363.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management